Website Penyedia Template Blogspot Gratis 2022

Website Penyedia Template Blogspot Gratis 2022

Salah satu alasan saya memilih blogspot  adalah karena layanan ngeblog ini milik google dan memiliki optimasi yang bebas. Anda bisa mengubah tampilan sesuai yang anda inginkan pada blogspot hingga menghasilkan website atau situs yang keren dan fast loading. 

Namun, untuk mengubah tampilan sesuai yang kita inginkan bukanlah hal mudah, anda harus memiliki ilmu tentang coding, javascript, css, dan ilmu lainnya. Namun, syukurlah saat ini telah banyak template yang bisa anda unduh secara gratis ataupun berbayar (premium) yang sudah responsive, mobile friendly, seo friendly, user friendly dan fitur lainnya.

Website Pengembang Template Blogger Gratis 2022

Berikut ini saya lampirkan website penyedia template gratis dan premium yang penciptanya dari luar maupun dalam negri. 

Meskipun tingkat pengguna blogger mulai berkurang karena banyak diantaranya yang sudah menggunakan CMS WordPress, namun pengembang berikut ini masih aktif di dunia blogging dan aktif menyediakan template gratis ataupun premium yang bisa kalian download langsung dari websitenya.

Sora Templates

Sora Template merupakan penyedia template blogspot dari negara India yang telah memiliki lebih dari 50 ribu pengikut dan unduhan templatenya. Setiap template yang ditawarkan oleh Sora Templates memiliki versi gratis dan premiumnya. Untuk versi gratis, ada beberapa keterbatasan setiap templatenya yang bisa anda cek langsung melalui templates Features. Owned by WebGlint

Link Website : www.soratemplates.com

Templateify

Templateify juga merupakan penyedia template blogspot dari negara India yang menyediakan beberapa kategori template. Sama seperti SoraTemplates, template yang ditawarkan oleh pengembang ini menawarkan 2 versi yaitu gratis dan premium. Untuk versi premium pastinya anda akan mendapatkan lebih banyak fitur daripada gratis. Owned by WebGlint

Link Website : www.templateify.com

ProBlogger Templates

ProB Templates merupakan situs web yang mengembangkan dan mendistribusikan template blogspot professional. Situs ini diluncurkan diawal tahun 2021, dengan tujuan menyediakan template blogspot yang dioptimalkan, fast loading,serta dirancang dengan unik oleh ahli yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam mengembangkan produk dan solusi website. ProBlogger Templates hadir untuk membantu memprofesionalkan jutaan situs yang menggunakan platform blogger / blogspot. 

Link Website : probloggertemplates.com

IdnTheme

IdnTheme adalah pengembang template sekaligus blogger senior ex Arlina Design (sekarang menjadi Arlina Code). Template yang tersedia pada Idntheme terdiri atas atas template gratis, gratis & premium dan premium. Untuk template gratisnya memang khusus diberikan kepada pengguna blogger secara gratis. Template milik Arlina umumnya memiliki tampilan yang bersih, dan simpel (sudah identik dengan template design Arlina). 

Link Website : www.idntheme.com

Igniel

Igniel adalah blogger senior yang membagikan tutorial untuk blogger pemula dan bahkan saya sendiri sering mengunjungi websitenya untuk belajar. Selain sebagai blogger dan tutor, Igniel juga aktif membuat template blogspot yang pastinya sangat keren dan modern. Saat ini, Igniel baru mengeluarkan 4 template dan hanya 1 yang premium. Dengan artian lain,3 template lainnya bisa anda unduh secara gratis / tidak ada biaya apapun. Rekomendasi template Gratis Igniel untuk anda adalah Fiksioner, yang dibuat dengan desain yang keren, serta memiliki fitur seperti premium (freemium).

Link Website : www.igniel.com

JetTheme

JetTheme adalah pengembang template blogspot lokal yang menyediakan template gratis dengan rasa Premium atau yang saya sebut dengan freemium. Template JetTheme bisa membawa pengalaman bloging anda lebih baik, mengoptimasi template dengan source kode yang bersih, serta loading seperti Jet. Anda dapat menikmati layaknya melakukan blogging seperti WordPress karena beberapa optimasinya diambil dari keunggulan wordPress. Anda juga bisa mendapatkan update secara lifetime (inilah mengapa saya mengatakan template gratis dengan rasa premium).

Link Website : www.jettheme.com

Lebih Baik Menggunakan Gratisan Daripada Clonningan

Demikian website website penyedia layanan template gratis, memang ada beberapa website penyedia layanan gratis lainnya. Namun, sudah lama tidak ada update template sehingga saya memutuskan untuk tidak mencantumkan lagi website tersebut. 

Menggunakan template gratis yang disediakan oleh pengembang diatas akan jauh lebih baik daripada anda sembarangan menggunakan template yang disediakan oleh pihak ke3 (yang mungkin akan disisipi script yang merugikan) dan juga akan jauh lebih baik daripada anda menggunakan template hasil clonning dan ilegal (membagikan template premium secara gratis). 

Percayalah, bahwa jika mengunakan template ilegal, hasil yang anda dapatkan juga tidak berkah. 

Bagi anda yang memiliki modal, Saya pribadi lebih merekomendasikan anda menggunakan template premium daripada gratisan yang fiturnya terbatas (kecuali Fiksioner dan JetTheme). 

Akhir kata, semoga website penyedia template gratis diatas bermanfaat.