Cara Membuat Bio Link Gratis di My.id

Cara Membuat Bio Link Gratis di My.id

Bio link merupakan halaman website atau situs yang berisikan profil beserta link berupa media sosial dan website online.

Saat ini, bio link yang sangat popular digunakan adalah linktree yang menawarkan fitur gratis dan premium.

Sayangnya untuk versi gratis dari linktree, kamu tidak mendapatkan semua fitur dan template yang kamu inginkan.

Namun, kali ini kamu bisa membuat bio link sesuai dengan keinginan kamu, selain itu kamu juga akan mendapatkan domain my.id secara gratis yang membuat bio link kamu semakin terlihat professional.

Membuat Bio link di My.id

Selain bisa membuat bio link secara gratis, kamu akan mendapatkan domain berekstensi my.id seperti Bio link saya : ewira.my.id (Seharusnya sih ekawira.my.id biar sama dengan nama asli saya. Sayangnya saya sudah beli domain ekawira.my.id melalui domainesia dan diperuntukan blog pribadi saya ini).

Dengan aplikasi my.id ini, kamu juga bisa mendapatkan email professional secara gratis. seperti contohnya : ewira@my.id (terlihat lebih professional bukan daripada menggunakan @gmail.com)

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mencari pekerjaan, kamu bisa memanfaatkan fitur resume pada aplikasi ini. Kamu bisa membuat CV dengan tampilan yang cantik dan professional.

Cara Daftar My.id Gratis

Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk membuatnya?

Kalau kamu tertarik, kamu bisa melakukan pendaftaran di : https://www.my.id/daftar.

Silakan isi formulir pendaftaran yang sudah disediakan oleh My.id, pada bagian paling atas silakan masukan nama domain yang kamu inginkan. (saya sarankan menggunakan nama asli agar nanti saat buat email lebih professional).

Setelah mengirim formulir pendaftaran tersebut, silakan melakukan verifikasi yang dikirim ke email yang kamu daftarkan tadi. 

Setelah berhasil melakukan verifikasi, maka kamu sudah bisa langsung melakukan login ke dashboard my.id kamu.

Cara Membuat Bio Link Gratis

Setelah kamu berhasil login ke panel my.id kamu, maka akan muncul 3 pilihan yang bisa kamu gunakan. 

Panel my.id
tampilan panel my.id

Nah, supaya kamu bisa buat bio link gratis ini, kamu hanya perlu langsung klik pada menu bio link. 

Silakan kamu edit bio link kamu sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan, Setelah mengatur bio link, kamu sudah bisa pasangkan pada profil facebook, channel youtube, instagram ataupun sosial media lainnya.

Sekian artikel tentang membuat cara membuat bio link gratis di my.id, semoga bermanfaat.